PO 1 It’s Ginger Love

Bismillahirrahmanirrahim

Salam, kawans…

Alhamdulillah paket dari Penerbit Diandra Creative sudah datang. Isinya novel Pre Order 1 It’s Ginger Love! Novel ini novel Islami pertama yang aku buat dengan sepenuh hati. Sebetulnya cetakan ini adalah remake. Silahkan baca postingan sebelumnya.

Begitu mendarat, langsung aja dipoto-poto, silahkan lihat paradenya yaa ^^

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Perbedaan terbitan lawas dengan terbitan anyar, tebelnya bok!

Perbedaan terbitan lawas dengan terbitan anyar, tebelnya bok!

Cover depan-belakang by talented Rizka Amalia (my SHS friend's)

Cover depan-belakang by talented Rizka Amalia (my SHS friend’s)

Maap ya ada puding nyempil, persiapan buka nanti ^^

Maap ya ada puding nyempil, persiapan buka nanti ^^

Advertisements

It’s Ginger Love ! (Republish, Recover, Revisions)

Bismillahirrahmanirrahim

cover It's Ginger Love_prev (1)

Teman-teman tentu ingat novel debut pertama-ku yaitu Ginger Love, yang masih ada jejak-jejaknya di web ini. Hehe. Nah, beberapa waktu lalu aku merevisinya. Revisi yang cukup lumayan menurutku, karena ada penambahan beberapa tokoh, konflik, dan ini membuat buku yang tadinya tidak lebih dari 200 halaman melar menjadi di atas 300. Wow.

Karena ingin suasana baru, maka cover yang tadinya sederhana sekali (ngegambar sendiri lah pake ilmu pas-pasan) sekarang kuserahkan ke Rizka Amalia untuk desainnya.


“Dan akhirnya kita akan menemukan bahwa cinta itu hangat dan menghangatkan, seperti air jahe yang disesap, pelan-pelan menyusupi setiap celah.” Aristi Intan Soraya (dokter umum)

“Cinta itu hangat, selayaknya ilmu-terlebih ilmuddin-bisa membawa kehangatan bagi sekitar kita agar bisa mencintai islam.” Fajarotul M.

“Jail, usil, tapi baeek, arrghhh! Tanggungjawab aku jadi naksir Hanan!” Ai Nurfaiziyah (dokter umum)

“Bikin begadang! Ringan, ngena, ga bisa berhenti baca, endingnya bikin nghayal!” Destya Sandra Dewi (calon drg)


Republish with (many) revisions from Ginger Love by Haya Najma.

Kisah tentang H.A.F seorang Area Manager Putra Pengusaha Yamani C.C dan drh. A.M. yang sama-sama memiliki masa lalu pahit mengenai jodohnya.

Tambahan 100 halaman dengan konflik yang diruncingkan.
Tokoh baru : dr. A. A. , Sp. PD | T, S. Ked | dr. A. A (Residen Anestesi)

Siap menemani Ramadhan-mu ^^

Ingin PO cetakan pertama, silahkan PM langsung ya..

Line : fillyuk

Intoksikasi

Bismillahirrahmanirrahim…

 


 

Ini seperti candu

Mengawang bahagia bagai intoksikasi myristicin

Palpitasi saat membayangkanmu

Berhalusinasi mengkhayal kau di sisi

 


 

 

 

28 November 2014

Pojok kecil, meja kembang, netbook putih

Secangkir kopi yang tinggal setengah

Dan foto kita berdua

 

 

Menunggu

Bismillahirrahmanirrahim..

 

Ini aku Sayang,

sedang duduk di bangku depan

secangkir teh yang uapnya hilang

sedang menanti wajahmu yang tampan

 

 

Kenapa tak kunjung pulang?

tak lelap mata ini memejam

apa kau tak rindu lagi Sayang?

pada istrimu yang menunggu tiap malam

 

hanya duduk saja dan menulis, lalu voila

 

secangkir pekat

secangkir kau

yang hitam,

pekat,

manis seperti tahi lalat di ujung bibir

Susah ya?

Bismillahirrahmanirrahim…

Sejak SMA memang saya ingin sekali memiliki sebuah buku dengan nama saya sebagai penulisnya. Seiring waktu, saya tahu prioritas mana yang harus didahulukan, dan saya tahu apa yang harus saya tulis.

Ginger Love. Beberapa orang bertanya. Kok bisa aja sih kamu nulisnya? Lalu ada yang bertanya, karena memang tidak tahu kesukaan saya menulis. Wah, ternyata kamu bisa nulis begini.

Kalau ditanya begitu. Saya juga tidak sepenuhnya mengerti. Alam bawah sadar yang secara tidak langsung mengirimkan pesan dari tulisan 30 cm di depan saya (sekarang masih ada) ‘Hasilkan Buku’.

Dari tulisan asal-asalan yang belum sampai 100 halaman. Lalu saat ada waktu senggang dan kejenuhan yang sangat, sedikit-sedikit halaman itu bertambah. Darimana saja ide itu muncul. Entah saat nonton teve, membaca, tiduran, dan harus segera ditulis paling tidak di note hape.

Kalau tidak hadir juga idenya? Buka buku notes lama, yang sejak SMA kutulisi macam-macam. Namanya buku sakti. Warna hitam. Ada gambar, tulisan, dll. Saat sedang asyik di perpus SMA, saya buka KBBI dan menelusuri kata-kata seru di sana. Kalau menemukan nama unik, saya tulis juga.

Menulis itu belajar. Dan harus dimulai. Kalau belum pernah dimulai, kita nggak akan pernah tahu kita kurang di mana. Kata baku, contohnya, dan pelajaran-pelajaran Bahasa Indonesia yang menguap mengenai tata bahasa.

Blogging juga belajar. Kita belajar bagaimana membuat tulisan yang mudah dimengerti orang. Dan saya juga seringkali mengabaikan hal itu karena jemari bergerak seiring otak mencetuskan kata.

Membaca juga belajar. Saat ada novel dengan genre yang saya suka keluar, baru, ataupun lama. Dan banyak yang suka, saya merasa harus membacanya. Saya harus tahu bagaimana buku itu membuat para pembacanya puas. Saya harus menilai kekurangannya, dan berusaha tidak melakukannya.

Menulis itu sulit. Saya mengakuinya. Karena itu sampai sekarang saya belum berhasil menaklukkannya. Bagaimana denganmu? Setahu saya, beberapa orang yang saya kenal ternyata juga menyimpan keinginan yang sama dengan saya. Menulis sebuah buku. Mari kita mulai.

Pengumuman Giveaway Gingerlove 2

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, animo GA 2 kali ini lumayan juga, dan lumayan memusingkan juga mantenginnya buat menentukan TER-Romantis. Makanya maaf ya, agak siangan baru bisa ngumumin, hehe…

Menurut KBBI, ro·man·tis a bersifat spt dl cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan. Sangat tidak detail ya, oleh karena itu, penilaian memang subyektif dari pandangan-ku sebagai penikmat novel romantis.

Semua yang ada di sini romantis semua kalee… seriusan. Karena romantis memang timbul dari kecintaan terhadap pasangannya. Jadi aku memilih berdasarkan ter-membuat-bergetar yah, yang begitu aku membacanya sekali saja, perasaan yang ada nggak datar-datar aja. Bukan roman picisan, bukan romansa biasa, dan secara kebetulan se-visi dengan novel GingerLove sebagai novel metro-islami. Pilihan kata juga diperhatikan loo..

Yang memenuhi syarat-syarat di atas juga ada beberapa, tapi karena harus pilih satu (maklum, hadiahnya pun terbatas) jadi ya terpilihlah pemenangnya…

Untuk yang belum menang, don’t worry be happy 🙂 Jangan kecewa yaaa.. Siapa tahu rizki yang akan kamu dapat lebih keren dari sekedar novel ini yaa ^^ Kalau mau tahu cerita tentang Hanan dan Azi, bisa pesan dI SINI. and…

The winner is….

Sukma Danty

 #romantis itu saat aku berjuang melahirkan si kecil 3 minggu lalu, mulai berpikir tak kan sanggup lagi, suamiku terus saja menggenggam jemariku, sambil mulutnya tak henti berucap, “sabar sayang, kamu pasti bisa, La hawla wa laa quwwata illa billah…” :) #gingerlove Filly Kusumawardani

Barakallah buat pemenang, ditunggu PM berisi alamat dan nomor hape ya 🙂